Posted by: mbadeni | October 22, 2008

Ada apa dengan aku

ada apa lho?

lho ya ndak tau. mestinya kan yang tau ya anda sebagai aku, bukan malah nanya ke saya?

lha trus kenapa aku hari ini tidak cerah?

wah ya sekali lagi saya ndak tau. memangnya saya BMG? (badan meteorologi dan gebatinan)

hmmm…kira-kira sampeyan bisa bantu aku ndak?

masalah apa ya? kalau mau minjem duit ke bank saja, mumpung bunga kredit lagi tinggi pasti gampang diapprove-nya. saya lagi bokek, anda tidak lihat anting saya cuma sebelah??? besok bisa jadi kuping saya yang tinggal sebelah!!! harga sembako dan emas bersaing terus je !!!

gak kok…no money no problem buat aku. hanya sedikit un-akselerasi otak aja

wiiihhh…apa itu? sebaiknya anda jangan berbelit-belit. saya ini bukan pengangguran, bukan pula pegawai negri, jadi waktu saya tidak banyak untuk segala omong kosong ini.

na itu dia. aku lagi kosong, nih….

kosong apanya? single maksudnya? minta dicariin jodohkah ini??? (langsung membuka memori koleksi bronis2 manis-asin-asem )

bukan….

oh…jangan ngomong lagi kosong dompet ya!!! sekali lagi saya tekankan..

sekali lagi aku tekankan aku lagi ngga ada urusan sama duit.

lha trus anda sedang kosong apanya?

aku lagi kosong hati…

whatt??? how come?

dunno..

coba cari hiburan saja….ehmmm.. nonton, misalnya

udah. banyak filem. 24 jam nonstop. sejak ku bangun tidur sampai tidak tidur keesokan hari. semua filem kehidupan aku liat. dari bos superkaya yang semena-mena sampai pengemis cacat yang dicaci para pengendara karena menghalangi jalan. dari kicauan burung berbulu kuning sampai anjing cebok dengan air selang. dari orangtua renta bongkok yang tidak mati-mati sampai bayi tak berbentuk yang dikuret paksa akibat ulah mesum bapak ibunya yang tak punya surat kawin. aku liat semuanya tanpa merem. sampai mataku merah dan hatiku berdarah. tetap rasa  tidak menyerah untuk terus berserah begini tak mau pergi dari aku. aku merasa seperti ayam tanpa tulang.. 

saya merasa seperti bandeng yang dipresto. lemas mendengar perkataan anda…setiap bangun tidur saya baca koran sebentar sebelum memasak, sarapan, mandi dan bekerja, pulang dan bermain bareng ramzy, lalu tidur untuk memulai kehidupan baru esok hari. hidup saya sederhana dan tidak pernah melihat hal-hal yang aneh. apalagi melihat tuyul dan dedemit sejenisnya…

itu yang membuatmu cerah sepanjang hari sepanjang tahun.

begitukah?

iya. tanpa kehilangan semangat untuk hidup yang menjemukan begitu.

hidup saya memang monoton. tapi maaf, tidakmenjemukan.

pengingkaran diri yang buruk.

apa? saya memang bukan orang yang banyak ilmu, tapi saya bukan pembohong.

aku juga orang yang bodoh. aku juga bukan pembohong..tapi aku tahu kamu bohong.

semua yang saya rasakan nyata.

semua yang aku rasakan nyata. bahkan tentang kamu.

terdefinisikan…

tak terdefinisikan…aku hanya merasa hampa, kosong, hambar…tanpa bisa mengungkapkan sesungguhnya aku ini kenapa. tahukah kamu?

sudah saya bilang dari awal, saya tidak tahu….tapi…mungkin…hmmm…pernahkah kamu merasakan akhir-akhir ini cuaca sangat cerah?

sangat cerah . sangat menyenangkan bukan?

sangat panas. sangat tidak menyenangkan. pipi saya perih ketika terkena matahari tengah hari. bayi-bayi menderita kringet buntet dan hutan meranggas. sepertinya kebahagiaan hanya milik pengusaha krupuk yang bisa cepat menggaringkan adonannya.

setidaknya ada satu orang yang diuntungkan. aku cukup senang.

tahukah anda, matahari sedang berada tepat diatas ubun2 kita. panasnya menyayat kulit dan lembabnya membuat kutang saya lengket. saya tidak senang dengan cuaca terlalu cerah begini. kemarin sejenak hujan dan bau basah yang saya rindukan tiba-tiba menyejukkan batin saya. dan semua orang. tahukah anda, cerah sepanjang hari sepanjang tahun tidak menyenangkan. harus ada hujan…seperti ada bawah ada atas. ada panas ada dingin. semua harus seimbang.

sebentar, jadi, kamu mau bilang kalau aku adalah…

keseimbangan dari diri saya yang merasa penuh hari ini…

….

that’s it

keseimbangan emosi....

( ditulis dalam keadaan bludrek, tanpa ide, ac kantor yang rusak, kerjaan menumpuk dan menjelang masa menstruasi….jadi, toleranlah dengan segala macam aktivitas yang melibatkan emosi dan sensitifitas saya….)


Responses

  1. cerita mu hari ini aneh den, tapi kalo gak aneh bukan kamu jg..
    jadi ya emang aneh ky kamu den..
    hihihi….

  2. tanpa ide aja bisa nulis gini gmn kalo lagi penuh ide yah😀

    ah, entah apa jadinya warna duniaku tanpa PMS ;p

  3. mba rima : aneh ya? hmmmm…lagi penuh penuh penuh…nih wc di kepala saya……huewwwww…(hati2, keanehan bisa menular seperti virus )
    mba ina : betullll…setuju…..saat menyenangkan kala PMS adalah dimana kita bisa berlaku seenak jidat sendiri dengan mengatasnamakan hormon….

  4. hemm…

    ada nyamuk di rumahku…

    -ga nyambung blas.qeqeqe-

  5. Hihi..kali ini aku baca kok jadi ikut bludrek ya Den…?
    …virusnya dah nular ke aku kali ya…hehehehehe

    …melangkah pergi dg gontai…cari kipas angin (aku juga lg kena kringet buntet lumayan parah ni..siang hari kena matahari rasanya clekit-clekit muangkelno)

    …hahahahaha..kok malah curhat aku ya…XIXIXIXI😛

  6. Jawabannya ada padamu..
    Jgn tanya pada rumput yg bergoyang🙂

    salam kenal

  7. ucup : nyamuk itu hermaprodit ya bang? (tbh ga nyambung blas)
    mbah yus : pean koyok bayek ae mbah atek kringet buntet barang…emang susah kalo punya kulit selembut bayi…hmmmm….
    my serendipity : met kenal juga…keep still in yah..


Leave a Reply

Categories

